Senin, 02 Juli 2012

Jogjaaa (Part 1)

Sabtu, 23 Juni 2012, aku berangkat ke Jogja. Sekitar pukul 12an, setelah jam kantor berakhir, aku berangkat dari kantor dengan nebeng mobilnya teman kerja sampai Magelang. Lumayan lah, hemat ongkos bis Temanggung-Magelang . Sesampainya di Kota Harapan, aku naek bis Ramayana jurusan Semarang-Jogja. Maklum weekend, jadinya bis penuh banget, tapi alhamdulillah aku dapet duduk. Waktu di bis, telingaku nggak sengaja denger pembicaraan dua ibu2, sepertinya mereka teman lama, kaya’ aku kalo ketemu temen2ku, mereka heboh parah. Trus ada perbincangan yang cukup menarik untuk kusimak, mereka saling bercerita tentang anak mereka yang sepertinya seumuran, bercerita tentang nilai rapornya. Wow, imajinasiku jadi melayang, suatu saat aku juga akan merasakannya, hhaha.. #apa ini?!

Sekitar pukul 15an, aku sampai di Terminal Jombor, nggak pake lama, temenku: Devi datang menjemputku. Kami pun menuju kostnya di kawasan UGM. Sesampai di kost, kami istirahat dan sholat sambil nunggu temenku yang laen buat kumpul dan jalan2 untuk menghabiskan weekend di Jogja.

Setelah makan, mandi dan sholat, jam setengah 8an, kami bertiga berangkat menuju pusat keramaian Jogja, kami memutuskan pergi ke Benteng Vendenburg, katanya di sana gi ada FKY (Festival Kesenian Yogyakarta). Wowww.. ternyata di TKP orang penuh banget2, sepertinya aku nggak salah maen ke Jogja hari itu. Tapi, kami nggak langsung masuk ke dalam benteng. Kami tertarik untuk melihat acara Gelar Budaya Etnis di Monumen Serangan Oemoem 1 Maret, hmm..kami pun menikmati pagelaran seni berupa tarian daerah, lumayan ni tariannya aku bagi deh :




Menurudku, daya tarik Jogja emang kuat banget ya buat dijadiin tempat wisata, gimana enggak, sepanjang umurku di Semarang, aku belum pernah nemuin acara kaya’ gitu, atau jangan2 aku yang nggak pernah tau ya????