Senin, 02 Juli 2012

Jogjaaa (Part 2)

24 Juni 2012
Aku diajak 2 temanku buat maen ke Taman Sari dan Keraton.
Taman Sari merupakan obyek wisata berupa tempat pemandian keluarga Keraton Ngayogyakarto Hadiningrat  (dulunya, sekarang sih uda jadi tempat wisata). Dari Taman Sari ini kita bisa rau sedikit banyak tentang kehidupan keraton. Kalo aku dan teman2 sih jadiin ni tempat layaknya studio foto, kami foto2 sepuasnya di sana :D


Puas berfoto2 di taman sari, kami beralih tempat ke Museum Kereta Keraton, tapi sebelumnya kami shalat dhuhur dahulu di Masjid Agung sekitar Keraton (parah, aku nggak tau namanya, maaf kalo salah..)
Dan inilah hasil bernarsis ria di Museum Kereta Keraton:


Tak puas dengan Museum Kereta Keraton-nya, kami menuju Keraton yang sebenarnya, nah di sinilah kami bisa bernarsisria lebih puas, dan dari Keraton inilah aku mendapatkan pengalaman berharga.

Ceritanya, waktu itu aku dan temen2ku gi sibuk berfotoria, karena kami cuma bertiga jadi kami bisanya berfoto 2-2orang, gantian gitu, salah satu jadi tukang fotonya. Nah, tiba-tiba ada 2cewek bule nyamperin kami, dengan english-nya salah satu bule menawarkan diri buat motretin biar kami bisa foto bertiga (aku lupa dia ngomong apa, parah! Tapi aku paham maksudnya), aku pun reflek ngasiin kamera yang kebetulan ada di tanganku. Lalu kami bertiga berpose, ini hasil jepretan tu bule:

Setalah motret kami, tu bule gantian minta tolong buat njepretin mereka berdua, olala..aku baru paham maksud mereka. Sebelum minta tolong, mereka terlebih dahulu nawarin bantuan. What amazing! Santun banget yah? Kalah deh attitude-ku.
Kita pun tak lupa foto bersama buat kenang2an:


Hmm.. weekend yang benar2 menyenangkan menjelang usia 22tahun-ku