Rabu, 04 September 2013

belanja online bikin risau

Wanita adalah makhluk penuh kepastian, begitulah menurut salah satu penulis favoritku. Aku pun wanita, aku suka kepastian pastinya. Dan beberapa hari ini aku agak risau, pikiranku terbebani dengan kekhawatiran yang tak menentu. Aku termasuk kategori orang yang kurang percaya dengan online shop, karenanya aku tidak suka berbelanja via online. Aku lebih suka dengan dunia nyata. Rasanya sulit begitu saja percaya pada penjual yang kita ga kenal. Namun, karena penasaran juga aku mencoba belanja online. Transaksi pertamaku alhamdulillah tidak mengecewakan, aku membeli buku dari TBO milik salah satu penulis favoritku. Paketan datang sesuai perkiraan. Aku senang.

Lalu dengan berbekal  pengalaman pertamaku yang cukup memuaskan, tanggal 24 Agustus kemaren, aku registrasi di sebuah TBO yang cukup terkenal, pada hari yang sama aku melakukan order sekaligus bayar via SMS banking. Senin, 27 Agustus aku menerima email dari TBO-nya, memberitahukan mengenai kinerja mereka, email mengabarkan bahwa barang sudah dikirim sore itu juga, dan aku diminta menunggu 3-5hari untuk menerima barang. Baiklah, aku pun hanya bisa menunggu. Hari ke-3, 4, dan 5, aku coba cek ke security kantor, menanyakan adakah paketan buku atas namaku, jawabannya sama: belum ada. Risau pun melandaku. 5 hari berlalu, kepercayaanku pun terkikis tanpa perlawanan.

Rabu siang, 4 September akhirnya kerisauanku memuncak. Aku mencoba konfirmasi via email ke TBO tersebut mengenai status orderanku. Dan TBO memberikan jawabannya agak sorean pukul 15.30an. Kebetulan, saat itu aku ada acara kondangan ke tempat teman kantor, jadi aku pulang lebih awal, pukul 15.00 aku sudah tidak online di depan PC, aku hanya tau ada jawaban email dari hp, jelas aku ga bisa buka link yang diberikan untuk tau tracking paketanku. Alhasil aku semakin risau!

Berpikir, siapa yang bisa aku mintai tolong untuk mengecek tracking-nya. Aku sms temen kuliah yang sering online. Tak ada respon. Aku hubungi via chat fb, ternyata dia ga bawa hp. Haisssssssssss.. bener-bener harus belajar sabar.
Dan setelah dicek, inilah hasilnya:



Permasalahannya adalah pada courier-nya. Pantas saja paketanku belum nyampai sampai detik ini juga. Nama perusahaan jasa courier-nya saja aku baru kenal sekarang. -_-


Catatan penting untuk aku atas kejadian ini: lain kali kalo mau pilih TBO perhatikan juga tentang pelayan jasa courier yang digunakan

1 komentar:

  1. Great blog very interesting thanks for sharing i really like it.


    SMS Tracker Reviews

    BalasHapus