Senin, 11 November 2013

jika kamu menjadi suamiku

Jauh-jauh hari, sebelum kita dipertemukan dalam ikatan suci bernama pernikahan, aku berperan sebagai istri dan kamu berperan sebagai suami, aku akan memberitahumu beberapa hal yang harus kamu persiapkan untuk menerima diri ini.
Kamu harus rela meluangkan waktu mu untuk mendengar setiap ceritaku, kadang tak penting memang, tapi kamu harus tau, aku selalu merasa butuh seseorang untuk menjadi diary-ku, ceritaku bisa saja tentang aku, perasaanku, kejadian di sekitarku, apa pun lah yang ada dalam pikiranku.

Kamu juga harus rela dengan gangguan-gangguan yang mungkin akan sering aku berikan jika kamu sedang tak ada di sampingku, aku akan sering-sering mengirim pesan, sekedar bertanya kamu sedang apa atau mengingatkanmu satu-dua hal, atau bahkan hanya sekedar berkirim kata-kata untuk menyampaikan ungkapan rinduku.

Kamu perlu bersiap setiap bulannya untuk ekstra bersabar, karena tamu bulananku sangat mempengaruhi emosi dan ragaku. Pada fase itu, emosiku teramat labil dan menjadi teramat sensitif, ditambah perutku tersiksa. Bisa saja aku marah-marah tanpa arah, di saat itu, tolong tenangkan aku. Beri aku segelas wedang jahe atau susu hangat, tentu aku akan merasa lebih baik.

Kamu juga perlu bersiap untuk tidak makan kangkung hasil masakanku. Kamu tau, aku tak suka kangkung. Namun, jika kamu meminta aku untuk memasaknya, aku akan tetap berusaha memasakannya untuk mu, tapi maafkan aku jika mungkin rasanya tak istimewa, tak sesuai harapanmu.

Kamu harus tau, aku sangat pencemburu. Aku tak akan pernah rela melihat kamu dengan wanita lain, jadi tolong jangan terlalu banyak berinteraksi dengan wanita lain sekali pun itu teman atau parner kerjamu. Dan aku pastikan, aku pun akan berusaha tak akan dekat-dekat dengan pria selain kamu. Hanya kamu yang akan selalu mendengar ceritaku.


Ini sebagian kekuranganku yang perlu kamu persiapkan untuk menerimaku. Tapi pasti, meski banyak kekurangan, aku akan berusaha untuk menjadi istri yang baik teruntuk mu. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar