Minggu, 10 Juni 2012

HRDku, oh HRDku ;)

Awal  Juni 2012 ini, dalam sepekan aku uda bikin geleng-geleng manajer HRD-ku 2X. Mungkin dalam pikiran HRDku, “Ini anak, mentang-mentang masa training uda mau abis, mulai nakal.” Hhaha

Dan inilah ceritaku..

::Rabu, 6 Juni 2012

Pukul 15.58, di ruangan kerjaku yang nggak dingin (AC perlu diservice), mataku uda kesekian kalinya ngelirik ke arah pojok kanan bawah di monitor laptop. Jiaaaaaaaaahh, aku ngrasa waktu berjalan begitu laaaaammmbaaaaattt! Terakhir aku liat jam nunjukin pukul 15.52.

Arrrrggggghhhhh, aku jadi ngrasa bener2 benci ama tanggal 6. Kenapa???? Karena di tanggal ini otakku benar2 akan disiksa dengan laporan2 dari masing2 bagian di kantor. Ouwh, inilah nasib accounting.. :’(

Mataku ngelirik lagi, gila baru pukul 16.05! Aku uda bener2 jenuh!
Kapan jam 5 datang????? Aku pengen pulaaaaaaaang..

Akhirnya aku putuskan keluar dari ruangan, kakiku melangkah menuju ruangan kasir, ngajak ngobrol, ternyata kejenuhan juga menghampiri rekan kerjaku ini, yang biasa aku panggil Mbak Titik (ya..emang namanya TITIK, nggak ada yang istimewa Cite!)

Alhamdulillah, waktu jadi lumayan rajin dan semangat, jalannya jadi cepet. Tiba2 uda pukul 16.30 ;)
Aku ama Mbak Titik sepakat buat berkemas dan segera pulang. Aku kembali ke ruangan buat berkemas. Pukul 16.45, kami pun meninggalkan ruangan masing2 dan turun ke lantai 1. Olala..di bawah ternyata sama keadaannya. Staf bawah uda pada siap pulang. Dengan tanpa ragu sedikit pun, aku dan Mbak Titik nyelonong keluar dari kantor.

Eh, di teras kantor ternyata ada manager HRD. Beliau pun menyapa kami dengan ramahnya, “Mau ke mana?”. “Uda jam 5 kan Pak?”, jawab Mbak Titik, aku cuma tersenyum pahit merasa ada yang salah. “Oh, berarti jam saya kelambatan ya?”, timpal manager HRD kami. Mendengar jawaban sang HRD, kami pun spontan balik kanan dan masuk ke kantor lagi sambil tersenyum lebih pahit lagi..hhuhu


:: Sabtu, 9 Juni 2012

I LOVE SATURDAY!
Sabtu, kantorku cuma masuk setengah hari dan boleh pakai kaos. Intinya, Sabtu adalah hari santailah. Jadi staf kantor bakal pada keliatan sumringah, tanpa terkecuali aku pastinya. Pagi ini pun, aku sengaja berangkat agak siangan, biar nyampe kantor mepet jam 8, biar efisien waktu dan pikirku sekalian jalanan depan pabrik biar uda nggak becek2 banged karena efek ujan kemarin.

Seperti biasa, kakakku cuma nganter aku sampai gerbang pabrik, kemudian aku mesti jalan sekitar 100meter menuju kantor. Dengan pede aku jalan seperti biasa, melewati  kantor satpam kulempar senyum. Dan ketika melewati karyawan produksi, aku mesti jaim, maklum banyak cowoknya, dan tau kan sikap cowok2 kalo ada cewek lewat? Nggodain! Dan bener aja, ada yang manggil2, “Mbak-mbak, assalamualaikum..” Huft, tapi aku nggak mau ambil pusing jalan terus ajalah..

Sesampai di depan kantor, kebetulan Mbak Titik juga baru datang, tapi dia diantar suaminya sampai depan kantor. Liat aku, dia tersenyum dan langsung komentar, “Weh, pake sendal kantor, Dek?”. “Iya, Mbak..”, jawabku polos. Nggak lama, tanpa diundang, murni kebetulan, Manager HRDku keluar dari kantor, mata beliau langsung melihat ke arah kakiku. Aku masih nggak sadar. Dan dengan pede masuk ke kantor. Wow, di ruang tamu ada GM-ku yang sedang duduk manis bersama Kadiv Log. Mereka juga melihat ke arah kakiku. Langkahku pun mendadak terhenti, aku merasa ada yang salah, dan tiba2 telingaku mendengar suara Mbak Titik, “Siti Pak, nakal. Pake sendal”. Mataku pun melihat ke bawah, kemudian refleks aku menjawab, “Sepatu saya di sana, Pak” sambil menunjuk ke arah rak sepatu. Semua yang ada pun tertawa.

MasyaALLAH, malu banged aku sebenarnya, tapi aku pikir ini bisa dimaklumi lah. Aku emang pakai sendal berangkat ke kantor. Sendalnya, sendal kantor. Karena kemarin sore ujan deres banged2, dan kebetulan kemarin aku pake high heel. Aku sayang kalo high heel-ku keujanan. Jadi, aku tinggal aja di kantor, terus aku pulangnya pinjem sendal kantor deh.. ;)