Minggu, 10 Juni 2012

Galau.Galau.Galau

Uda cukup lama, otakku penuh tanda tanya gara2 galau, aku galau memikirkan galau. Aku penasaran siapa sih yang pertama mempopulerkan kata galau? Diakui atau nggak, aku ngrasa sejak kata galau menyebar, virus galau pun mewabah, liat deh status FB dan twitter, isinya penggalauan massal. Dan kebanyakan yang aku temui, galaunya tu sebenarnya nggak elit, cuma karena cinta.

Dulu sih, aku ngrasa biasa aja waktu liat ada yang ngapdet isinya menggalau, bahkan sempet kepo juga, sok2an perhatian, nge-leave comment: “Kamu kenapa?” atau “Yang sabar, ya..”. Kalo sekarang mah males, kecuali temen deket, mending aku kasi comment yang ngledekin si empunya aja. Hhaha
Lama2, aku ngrasa jenuh liat beranda FB isinya galau, yang bikin ababil dan aku nggak kenal, tanpa ragu sedikit pun, aku nge-klick “Unfriend”: maaf, saya me-remove Anda!

Dan aku ngrasa bener apa yang dikatakan Ge Pamungkas, Finalis Comic di Stand Up Comedy Indonesia 2, pada 9 Juni 2012;
Orang yang menggalau di twitter tu ibarat orang pake kaos kaki bolong, trus ngomong ke temennya kalo dia pake kaos kaki bolong
Menurutku, tu peng-ibaratan tepat banget, jleb banget deh buat yang suka nge-galau di jejaring sosial!
Galau tu biasanya karena masalah, masalah timbul tu sebenarnya (biasanya) karena ada kekurangan dalam dirinya (sadar nggak sadar) buat menghadapi hidup, jadi ketika dia menggalau, artinya dia sedang menceritakan kekurangannya..

So.....
Say no to P.E.N.G.G.A.L.A.U.A.N   M.A.S.S.A.L