Rabu, 12 Desember 2012

12-12-12


Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: "Bilakah terjadinya?" Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi ROBBku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba". Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang bari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui". 

(TQS. Al-A`raaf:187)



-------------------------
Ingat atau nggak, hari ini pernah (atau mungkin masih?) menjadi hari yang ramai dibincangkan orang-orang, entah dengan rasa khawatir, takut, sedih, atau mungkin sekedar penasaran. Lagi-lagi, manusia hanya bisa menduga-duga dan berprasangka. Siapa bilang kiamat terjadi pada 12 Desember 2012? Demi Allah, jika hari akhir semudah itu diduga manusia, maka sudah pasti berbagai hal yang ada di dunia ini tidak seperti yang ada saat ini. 
Haruskah kiamat dilandasi teori-teori ilmiah? Yang tanpanya kita ragu meyakini kedatangannya? Haruskah kiamat terjadi pada tanggal-tanggal “cantik”? Yang karenanya manusia menjadi khawatir dan lebih rajin beribadah pada tanggal-tanggal itu? Lalu kalender siapa yang kita jadikan pedoman? Hijriah, Masehi, Cina, atau Jawa? 
Kiamat pasti terjadi. Pasti. Maka daripada menghabiskan waktu dengan menduga-duga hal ghaib, lebih baik kita berusaha terus memperbaiki diri dan memperbanyak amalan kebaikan sebagai bekal di akhirat kelak.
Mari saling mengingatkan.


wallahua'lam wastaghfirullah

12-12-12