Kamis, 19 Desember 2013

aku dan kereta

Aku nggak tau pasti kenapa aku sangat terobsesi dengan yang namanya kereta api, mungkin karena aku belum ‘akrab’ dengan jenis kendaraan umum ini. Aku baru sekali naik kereta. Sebenarnya, seharusnya aku lebih terobsesi pada pesawat karena justru aku sama sekali belum pernah merasakan menjadi penumpang pesawat terbang sungguhan. Yah, tapi entahlah, justru aku jauh lebih terobsesi pada kereta. Dan cita-citaku sejak dulu adalah naik kereta api, ahhhaha..ini layak disebut sebagai cita-cita kah? :D

Belum lama ini aku mendapatkan gambar stasiun di Temanggung, kota saat ini aku tinggal. Aku kagum, campur haru. Temanggung itu letaknya di daerah pegunungan, dan bukan kota besar, bahkan mungkin belum layak disebut sebagai kota, jadi sangat mengagumkan, ternyata benar-benar pernah ada kereta. Gambar stasiun ini aku dapet dari hasil share warga temanggung di suatu group fb, dan katanya itu foto didapet dari Belanda.

stasiun Temanggung tahun 1907
Apalagi, belum lama ini juga, aku baca berita, bahwasanya perlintasan kereta api di kawasan Temanggung akan di-reaktifkan kembali oleh KAI. Cita-citaku buat naek kereta rasanya semakin memuncak, bikin hati ga karuan, seneng banget, berharap segera terealisasikan, aamiin ya Robb..

berita di Suara Merdeka
Eh, tapi sebenarnya, aku ga katrok-katrok amat pemirsa. Aku uda pernah naik kereta. Baru sekali sih, tapi pernah. Karena begitu terobsesinya, tiketnya masih aku simpan sampai sekarang >_<

tiket kereta perdana gue :D
Waktu itu aku masih kuliah, kuliah tahap akhir begitu lah tinggal ujian pendadaran buat dapetin SE, tepatnya 13 Januari 2012. Atas kehendak Allah, aku dapet undangan nikah dari temen kost-ku yang kebetulan kakak angkatan di kuliah, rumahnya Pemalang. Dan aku pun kegirangan, karena undangan ini aku berkesempatan buat ngerasain naik kereta. Tanpa pikir panjang aku pun meng-iyakan jadi delegasi buat temen2 kost, aku pergi hanya berdua dengan temenku yang asli Tegal, temenku ini uda bolak-balik naik kereta, nyenengin banget, karena dia tau itu pengalaman pertamaku naik kereta aku dikasi tempat duduk di dekat jendela, jadi aku bisa menikmati pemandangan di luar yang sangat-sangat sukses bikin aku kegirangan.

pantai daerah Batang (yang ini ambil di google :p )

Ahhhhh, jadi ga sabar pengen naik kereta (lagi), semoga akan selalu ada kesempatan untuk itu, dan semoga kesempatan-kesempatan itu akan aku lalui dengan seseorang yang akan selalu mau melindungiku.. aamiin ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar