Minggu, 14 Oktober 2012

ucapan "Med uLtaH"


Knapa sih hrz ada budaya ngucapin ‘met ultah’ ?!!
#protes orang yg utk k skian Xnya ngrasa brslh krn lupa T.T

Kalimat di atas adalah sms dari temanku yang sedang kesal karena lupa dengan tanggal lahir temannya.
Hahhh, iya, mau nggak mau, setuju nggak setuju, diakui nggak diakui, emang di sekitar kita ada budaya buat ngucapin met ultah. Aku pribadi, uda beberapa kali mengabaikan, meski kadang ngucapin juga meski nggak secara lugas, aku lebih memilih mendoakan. Aku nglakuin bukan untuk merayakan ultahnya, cuma tanggal itu emang mengingatkanku pada orang yang bersangkutan, jadi aku ingin mendoakannya dengan porsi yang lebih dari biasanya.

Tiap orang, pastilah beda memandang hal ini,
Ada yang menganggap moment ultah sebagai moment tersakral dalam hidupnya, kalo orang2 di sekitarnya melupakan moment ini maka hancur berkeping2lah hatinya, merasa tak ada orang yang memperhatikannya lagi
Ada juga yang menganggap moment ini tak perlu diingat, sama sekali tak penting, cuek secuek2nya,

Moment ultah bagi aku?
Tahun ini, aku sengaja bikin hidden settingan tanggal lahir-ku di FB
Aku punya tujuan, bukan untuk ngetes orang2 di sekitarku, aku emang sengaja bikin hidden biar nggak ada yang ngucapin met ultah di wall FB :D
Yah, meski tetep ada yang ngucapin via media lain
Aku bukannya anti dengan ucapan ini, cuma nggak mau aja nyari perhatian

Bagi aku, ucapan dari orang nggak penting, beneran nggak penting, aku yakin seyakin2nya, orang yang nggak ngucapin, bukan berarti nggak sayang, bukan berarti nggak perhatian ama aku, cuma mungkin aja dia lupa, di setiap tahun kan ada 365tanggal, susah ngapalinnya, aku aja sering nggak tau kalo ditanya sekarang tanggal berapa..hhaha #alasan ngasal tapi bener (mungkin)

Jadi, aku sampein ke orang2 yang sering marah2 nggak jelas ke orang yang nggak ngucapin met ultah di moment special (menurutnya): jangan lebay, please! Dunia nggak berakhir kan hanya karena nggak ada yang ngucapin? Bentuk perhatian dan sayang itu banyak, jadi please berpikir positif lah, lagian secara syariat, ultah tu nggak ada, itu budaya orang barat bukan dari Islam.