Minggu, 18 November 2012

malu itu..


Ceritanya, aku mau belajar mandiri ngatur rumah, karena dari yang aku denger dalam rumah tangga itu, rumah milik seorang istri, istri wajib dan berhak mengatur rumah dan sgala pernak-perniknya. Jadi di kantor dari hal terkecil di ruanganku, aku coba untuk menyelesaikannya sendiri. Kebetulan AC di ruanganku lagi bermasalah, biar nggak kepanasan aku nyalain kipas angin yang dipasang di dinding. Aku merasa perlu pewangi ruangan biar ruanganku nggak terkesan panas, karena sepertinya kipas angin tak cukup untuk mengusir hawa panas di ruanganku, maklum kantorku kan jadi satu ama pabrik, jadi panasnya tak bisa ditawar.

Karena kipas anginnya dipasang di dinding dengan ketinggian yang lumayan, aku harus naik ke atas meja kerja untuk bisa memasang pewanginya. Aku pun dengan pede-nya dan tanpa ragu sedikit pun naik ke atas meja, pikirku toh ini ruanganku sendiri dan aku emang lagi sendiri di ruangan. Pintu ruangan aku tutup biar nggak ada yang melihat ulahku.
Tanpa diduga, tiba-tiba ada yang membuka pintu yang kebetulan letak pintu bersebelahan dengan meja yang aku naiki, jadi ketika pintu dibuka aku yang sedang berada di atas mejalah yang tampak. Dan taukah siapa yang masuk ke ruanganku?

Wow, GM-ku masuk ke ruanganku, alhasil beliau pun teriak karena kaget melihat aku yang sedang berdiri di atas meja.
Aku pun cuma tersenyum malu sambil menjelaskan apa yang sedang aku lakukan.
Ah, Pak, kenapa nggak ketok pintu dulu? >.<