Kamis, 07 Februari 2013

teman dumay


Pertama punya akun fb, aku begitu semangat nyari teman, sebisa mungkin add banyak2 teman, tak peduli aku kenal atau nggak di dunia nyata, aku merasa senang dengan banyaknya teman, girang tiap buka fb ada teman yang add, buru2 aku confirm tanpa kroscek2, angka ratusan pun teraih, puncaknya pernah mencapai  700an teman.

Seiring berjalannya waktu, aku jenuh, banyak status bahkan terlalu banyak status dari orang asing yang mampir di beranda, isinya pun menurutku tak penting (maaf ya kalo ada yang tersinggung), tak sedikit juga message masuk dari teman fb yang tak ku kenal, isinya sama juga tak penting, minta kenalan lah, minta di comment/like statusnya lah, minta nomer hp lah, curhat geje lah, bahkan pernah ada yang tag foto, yang sama sekali aku nggak paham mereka siapa????!

Arrrrrrggggggghhhhhhhh
Aku jenuh, benar2 jenuh, siapa mereka???? Aku nggak tau, bener2 nggak tau..
Selain karena bingung dengan ketidaktahuan identitas aku dihadapkan pada realita perilaku yang kurang menyenangkan dari orang2 asing, seperti  chat geje dan ambil foto sembarangan.
Akhirnya sejak beberapa waktu lalu, aku memutuskan menyortir teman fb-ku, aku me-unfriend teman2 yang tak ku kenal, butuh waktu sebulanan lebih aku memilah2 mana teman yang kukenal dan tidak, karena nama di fb kebanyakan alay (tak memakai nama asli). Aku menyingkirkan jauh2 anekdot yang dulu aku jadikan pijakan.
“siapa sih gue? Sampai nggak mau confirm request pertemanan???”
Sekarang yang menempel di otakku, aku mau merasakan kenyamanan di dunia fb, aku cuma mau lihat status2 teman yang aku kenal.

Jadi ketika muncul request pertemanan seperti ini,

hasil capture pribadi
(sehari ada 3 yang add)

Aku bakal santai (cuek –read) saja, apalagi kalo aku liat namanya nggak aku kenal, maaf sajalah, silakan add yang lain, karena sebenarnya aku uda pasang pengumuman seperti ini,

hasil capture pribadi
(pengumuman aku di FB)

Yah, tapi sepertinya jarang yang baca, karena pada kenyataannya masih banyak orang asing add juga.. >_<
Ini buktinya..

hasil capture pribadi
(puluhan orang add ak cuekin :p)

*Tulisan pemanasan setelah merasa lama nggak nulis*